Mengkudu Kapsul

HPAIPontianak - Morinda citrifolia ekstrak. Buah mengkudu mengandung sejenis fitonutrien, yaitu scopoletin yang berfungsi untuk memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan. Hal ini menyebabkan jantung tidak perlu bekerja terlalu keras untuk memompa darah, sehingga tekanan darah menjadi normal. Dari beberapa studi, aktivitas hipotensi dari scopoletin ini tidak pernah menurunkan tekanan darah yang normal menjadi rendah. Scopoletin juga berfungsi sebagai analgesik, antiradang, antialergi dan antidiabetes.


Di dalam daging buah mengkudu terdapat zat terpenoid, yaitu hidrokarbon isometrik yang terdapat dalam lemak atau minyak esensial yang berperan dalam sintetik organik dalam tubuh manusia. Buahnya juga kaya akan xeronine dan proxeronine; xeronine berfungsi meningkatkan aktivitas enzim dan struktur protein, polisakarida (asam glukoronat, glikosida) sebagai immunostimulan, antikanker dan antibakteri, sedangkan proxeronine berfungsi meningkatkan kadar xeronine yang menormalkan protein sel abnormal dalam tubuh. Mengkudu juga mengandung ascorbin (vitamin C) sebagai antioksidan.

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Post a Comment

Terima Kasih Rekan-Rekan Dari Berbagai Daerah Telah Menggunakan Produk dan Mempercayai Layanan Kami